Jumat, 27 Desember 2019

Contoh Start Up 4.0 yang Hanya Bisa Dibuat Oleh SDM Unggul

Sumber: https://iiot-world.com/connected-industry/24-interesting-startups-focused-on-industry-4-0-to-watch-out-at-web-summit/

Apabila Industri 4.0 benar-benar segera diwujudkan, maka bisa dipastikan jumlah pengangguran akan menjadi lebih besar di Indonesia. Salah satu solusinya adalah berpikir untuk membangun startup yang berbasiskan pada Industri 4.0. Semua itu bisa diwujudkan dengan bergabung bersama Kadin atau Kadin Indonesia.

Ada banyak sekali contoh dari perusahaan startup yang berbasiskan pada industri 4.0. Masyarakat Indonesia bisa banyak belajar dari perusahaan-perusahaan tersebut. Sudah merupakan kepastian bahwa masyarakat Indonesia harus melek teknologi. Hal ini akan sangat menunjang terwujudnya startup berbasis industri 4.0.

Beberapa Contoh Start Up Berbasiskan Industri 4.0
Hampir sebagian besar pekerjaan yang ada di masa depan akan dikerjakan oleh robot, karena harganya listrik dan robot akan lebih murah daripada memberikan upah kepada tenaga kerja manusia dalam jangka waktu panjang. Namun, masyarakat tidak perlu khawatir, karena ada banyak ide startup berbasiskan pada industri 4.0 Indonesia.

Startup AI untuk Industri Energi
Kamu juga harus paham bahwa startup dalam bidang monitoring, analisis, dan prediksi juga marak berkembang di era Industri 4.0. Salah satu contoh startup ini adalah Delfos yang menawarkan Intelligent Maintenance kepada kliennya. Delfos ini bekerja di bagian mengawasi, analisis, dan juga prediksi aset energi terbarukan.

Startup Drone untuk Bekerja
Drone tidak hanya bisa dijadikan bisnis dalam hal dunia fotografi dan videografi saja. Kamu bisa menggunakan drone untuk mengantarkan paket atau melakukan berbagai pekerjaan lain. Drone yang digunakan untuk mengantarkan paket ini memiliki ukuran yang lebih besar dari drone biasa. Contoh startup ini adalah California Sabrewing.

Startup IoT atau Platform Industri 4.0
Start up berikutnya yang juga bermunculan adalah Uno. Perusahaan berbasis IoT atau platform tersebut banyak digunakan di perindustrian. Platform ini membantu penggunanya untuk dapat memvisualisasi aset secara 3D dan memudahkan untuk mengawasi jalannya pabrik.

Startup Smart Agrikultur
Salah satu startup dalam bidang agrikultur adalah AGRIW. Perusahaan tersebut merilis teknologi yang memudahkan petani untuk bisa mengurus agrikulturnya dengan baik dengan bantuan AI. Asisten virtual ini memungkinkan pengguna AGRIW untuk mengetahui waktu yang tepat untuk datang ke ladang, melakukan irigasi, dll.

Mengadakan Kursus Bidang Kecerdasan Buatan untuk SDM Unggul
Kursus artificial intelligence (AI) saat ini sangat penting untuk semua orang dengan berbagai profesi. Mengikuti kursus ini sangat berguna untuk dapat meningkatkan keterampilan dan juga pengetahuan mengenai AI sesuai bidang masing-masing.

Misalkan saja kecerdasan buatan untuk bidang keuangan adalah CFTE dan juga Ngee Ann Polytechnic. AI khusus keuangan ini mampu berpikir dengan menggunakan logika lebih dari 20 pakar keuangan. Di dalamnya akan membahas tentang Natural Language Processing atau biasa disebut NLP, ilmu data, dan juga hal lain berkaitan keuangan.

Selanjutnya adalah kursus AI Kelloge untuk kegiatan bisnis. Kursus ini melibatkan AI untuk dapat memperhitungkan masalah dan solusi dalam hal bisnis. AI ini akan membantu penggunanya untuk mendapatkan solusi yang lebih efisien. Ada banyak lagi jenis AI untuk bidang lain dan saat ini AI sudah digunakan di semua bidang.

Kamu ingin mengetahui informasi lebih lanjut? Kamu perlu untuk bergabung bersama dengan Kadin atau Kadin Indonesia. Kamu memiliki peluang untuk bisa membangun startup berbasis industri 4.0 dan mengembangkannya dengan bergabung bersama dengan organisasi ini.
loading...

Related Posts

Contoh Start Up 4.0 yang Hanya Bisa Dibuat Oleh SDM Unggul
4/ 5
Oleh

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *